DPKP Laksanakan Pameran Tanaman Hias dan Produk Olahan

Peserta pameran melibatkan kelompok tani/kelompok usaha tanaman hias dan produk olahan hasil pertanian dan perikanan Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara.  Yang pelaksanaannya dibuat pada pelataran parkir Manado Town Square I, pada tanggal 30 Agustus sampai 8 September 2018.

Pameran ini dilaksanakan untuk mempromosikan hasil unggulan daerah, baik tanaman hias maupun produk olahan hasil pertanian/perikanan yang dikelolah oleh petani/kelompok tani/kelompok nelayan  guna meningkatkan pendapatan/kesejahteraan petani dan nelayan.

Kabid Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan Ir. Lucky M. F. Kamagi mengatakan bahwa: “Promosi hasil unggulan daerah baik tanaman hias maupun produk olahan hasil pertanian/perikanan melalui kegiatan pameran sebaiknya dilaksanakan secara berkelanjutan”.

Kadis Ir. Nolfie Dj. Talumewo, juga mengatakan: “Pelaksanaan pameran tanaman hias dan pengolahan hasil perikanan dilaksanakan sebagai kegiatan dalam mendukung program Pemerintah Kota Manado yaitu Manado Fiesta 2018.”

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat manado disekitarnya terutama tentang tanaman hias dan pengolahan hasil perikanan. Para stakeholder yang ikut ambil bagian dalam pameran tersebut diharapkan agar dapat menjalin kerjasama yang baik, apalagi pameran ini di ikuti peserta dari luar kota manado, sehingga juga diharapkan akan terjadi peningkatan pendapatan bagi peserta dalam menjual produk yang ada.

Disamping itu dapat mengenal bahwa kota manado juga banyak terdapat usaha-usaha tanaman hias dan pengolahan hasil sebagai upaya mewujudkan Manado Kota Cerdas dan sebagai kota Pariwisata.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *