Pelatihan Penerapan Teknologi Pertanian Perkotaan Dalam Menunjang Pariwisata

Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan mengadakan pelatihan penerapan teknologi pertanian perkotaan dalam menunjang pariwisata yang melibatkan unsur pelaku utama/petani dan penyuluh/petugas pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung PIKAT tepatnya diKelurahan Titiwungen Selatan Kecamatan Sario. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 4 hari yaitu hari senin-selasa dan kamis-jumat pada tanggal 20-21 dan 23-24 Agustus 2018.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi dan teknologi kepada pelaku utama/petani dan penyuluh pertanian tentang penerapan teknologi pertanian perkotaan dalam menunjang pariwisata. Pelatihan kegiatan ini dilaksanakan dengan penyampaian materi oleh narasumber yang berkompeten dan dilanjutkan dengan Tanya jawab (diskusi)yang diarahkan oleh moderator untuk lancarnya kegiatan tanya jawab ini.

Kepala bidang Penyuluhan Feriana C. Palandeng, M.Si mengatakan pelatihan ini harus tetap terus dilaksanakan (berkelanjutan) dalam rangka penerapan teknologi/inovasi terbaru khususnya sektor pertanian juga guna peningkatkan kapasitas penyuluh pertanian serta pelaku utama/petani.

Kadis Ir. Nolfie Dj. Talumewo Pelaksanaan pelatihan ini adalah sebagai upaya dari Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan bapak G.S Vicky Lumentut dan bapak Mor D. Bastiaan membentuk sumberdaya manusia yang cerdas dalam mengaplikasikan berbagai sumberdaya yang ada termasuk potensi pertanian.

Diharapkan hasil dari pelatihan ini dapat memberikan nilai-nilai kontribusi yang positif dalam peningkatan pendapatan petani dan masyarakat tetapi juga memberi nilai tambah terhadap pemanfaatan sumberdaya alam yang ada untuk kota manado. Tetapi juga dalam mendukung Pemerintah Kota dalam menunjang kepariwisataan yang ada di kota manado.

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *